Minggu, 06 November 2011

Sukses itu Kerja Keras

Terkadang kita melihat seseorang yang sudah sukses, kita berpikir, enak ya orang itu bisa naik pesawat terbang ke mana aja dia mau, atau enaknya dia punya uang banyak, atau wah rumahnya mewah sekali, enak ya, kalo bisa sukses kayak dia. 
Tetapi apakah kita pernah pikirkan proses seseorang itu bisa sukses. Padahal justru prosesnya itu yang tidak semua orang bisa melaluinya, sehingga orang yang sukses itu sedikit, tetapi yang tidak sukses banyak. 

Untuk menuju kesuksesan diperlukan kerja keras, kesabaran, ketekunan dan konsistensi. Bagaimana bisa sukses, kalo kerja keras sedikit saja, kita sudah mengeluh dan berkeluh kesah. Bagaimana bisa sukses jika kita berusaha sebentar dan kemudian berhenti di tengah jalan. Bagaimana juga bisa sukses jika kita tidak fokus dan konsisten melakukan sesuatu yang diperlukan untuk sukses. 

Untuk sukses juga diperlukan keyakinan. Lihat aja Thomas Alfa Edison yang terus menerus berusaha sampai dia berhasil menemukan lampu. Berapa kali percobaan yang dilakukannya, apakah pernah kita pikirkan. Bagaimana dia gagal dan gagal lagi, tetapi karena keyakinan dia yang mau terus mencobanya, akhirnya dia berhasil menemukan bola lampu yang kita gunakan sampai saat ini. 

Jadi sukses bukanlah hal yang bisa dengan gampang dikatakan tanpa memandang proses yang dilalui.

Sekarang keputusan ada di tangan anda, mau sukses atau tidak. Jika mau sukses, kita harus bekerja lebih keras lagi dari biasanya. Siapkah anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar