Senin, 28 November 2011

Sikap menentukan kesuksesan

Dalam menjalani kehidupan, setiap orang pasti ingin merasakan apa yang dinamakan kesuksesan. Tetapi kenyataannya tidak semua orang dapat benar-benar merasakan kesuksesan. Sebenarnya apa yang menyebabkan ada yang bisa sukses, dan ada yang tidak sukses.
Pernah tidak kita pikirkan, apa yang membuat seseorang bisa sukses?
Coba kita telaah, bagaimana pemikiran orang sukses?
Orang sukses selalu berpikir positif dan menganggap kesulitan dan masalah adalah sebuah batu ujian untuknya melangkah lebih maju dan sebagai bahan baginya untuk selalu introspeksi diri. Dengan berintrospeksi, kita akan selalu mencari cara untuk bisa lebih baik lagi dari kemarin-kemarin. Seiring dengan berlalunya waktu, masalah dan kesulitan tersebut membuat orang sukses semakin baik dan semakin baik lagi. Dan jalan menuju kesuksesan semakin terbentang di depan matanya.

Sementara bagi orang gagal akan selalu ragu, takut dan khawatir berlebihan. Setiap masalah dan kesulitan akan dianggap sebagai penghalang untuk kesuksesannya. Dan terakhir akan berpikir pesimis untuk bisa sukses. Dengan pemikiran seperti ini, bagi orang gagal akan sulit baginya untuk sukses. Kecuali orang gagal tersebut dapat keluar dari lingkaran pikiran pesimisnya itu dan bangkit kembali dari keterpurukannya.

Dari kedua perbedaan pemikiran tersebut sudah memperlihatkan sikap yang berbeda antara sikap orang sukses dan orang gagal.  Jadi anda ingin menjadi orang gagal atau orang sukses, anda yang menentukan sendiri.
Selalu berpikir positf......itu sikap seorang yang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar