Kamis, 28 Juni 2012

Coba & coba lagi

Sebenarnya hidup ini semua bermula dari coba-coba. Kalo kita tidak mencoba, kita tidak akan pernah tahu bagaimana hasilnya. Contohnya seperti masakan, kalo kita tidak mencoba mencicipi masakan yang kita masak, kita tidak akan tahu apakah masakan kita itu asin, pedas ataukah hambar. Sama halnya dengan kehidupan kita.
Mencari pasangan hidup juga begitu. Mula-mula kita berkenalan, trus mencoba berhubungan. Kalo kita rasa hubungan yang kita jalin itu cocok dan ditemukan kesamaan visi, maka baru bisa berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi yaitu pernikahan.

Begitu juga dengan bisnis atau usaha. Setiap orang yang sukses menjalankan suatu bidang usaha, pastilah bermula dari mencoba juga. Setelah percobaan yang dilakukan menampakkan hasilnya, baru bisa dikatakan apakah bisnis atau usaha itu berhasil atau tidak. Kalo tidak berani mencoba, maka tidak ada hasil yang bisa diketahui.

Tetapi percobaan untuk sebuah bisnis tidak bisa hanya dilakukan sekali saja. Kita harus mencoba berbagai metode & cara dulu. Terkadang sebuah cara tidak bisa mendukung kesuksesan sebuah bisnis, tetapi bukan berarti bisnis tersebut langsung dikatakan tidak bisa sukses di bisnis tersebut. Minimal kita harus mencoba beberapa kali terlebih dulu. Sambil terus mencari pengetahuan dari orang yang lebih ahli. Seperti saya, yang mulanya hanya bermula dari mencoba-coba mendaftarkan diri di d'BC, dan ternyata hanya dalam kurang dari setahun, apa yang saya coba-coba itu sudah menampakkan hasil dan selangkah demi selangkah saya berjalan menuju ke arah kesuksesan. Ingin menyusul mbak Dini Shanti, mbak Nadia Meutia, P' Kris Hartanto, P' Sugianto dan masih banyak lagi leader-leader yang lainnya yang udah duluan sukses. Jadi hanya dengan mencoba-coba dan terus mencoba ya.... Seperti Thomas Alfa Edison yang terus melakukan eksperimennya atas penemuan bola lampu. Kalo dulu beliau berhenti di tengah jalan, bisa dibayangkan bagaimana gelapnya dunia malam kita saat ini, karena tidak ada penerangan lampu. So, cobalah terus.... Yakin, pasti bisa.

1 komentar: